logo

Jumat, 08 Maret 2019

Sisi Lain dari Keluarga Prabowo

Sisi Lain dari Keluarga Prabowo


Kubu Prabowo selalu menyerang Jokowi sebagai keturunan China, PKI, Anti Islam dan tuduhan-tuduhan tak berdasar lainnya. Padahal, jika ditelisik lebih jauh, Prabowo lah yang sebenarnya memiliki latar belakang keluarga etnis Tionghoa sekaligus beragama Nasrani. Jangan-jangan, semua tuduhan yang diarahkan ke Jokowi adalah upaya untuk menutupi jati diri Prabowo yang sebenarnya. Jadi ingat sebuah pepatah yang berbunyi, “ketika satu jarimu menunjuk orang lain, maka keempat jari lainnya menunjuk ke diri kamu sendiri.”
Mari kita lihat silsilah keluarga Prabowo.

Prabowo adalah putra dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo (memiliki nama China Sou Ming Touw) dan Dora Marie Sigar (Kristen). Prabowo adalah anak ketiga. Ia memiliki dua kakak perempuan yakni Biantiningsih (Kristen) dan Maryani Ekowati (Kristen) serta satu adik laki-laki bernama Hashim Djojohadikusumo (Katholik). Dari sini saja bisa kita lihat bahwa keluarga besar Prabowo adalah bergama Kristen-Katolik. Lalu apa agama Prabowo? .

Sampai sekarang agama Prabowo tidak jelas. Meski ia kerap tampil menggunkan peci hitam di kepalanya, tapi belum jelas identitas agamanya. Apalagi, hingga kini, publik belum pernah melihat Prabowo melaksanakan shalat Jum’at. Bahkan ada video yang menunjukkan jikalau Prabowo tidak bisa melafalkan bacaan shalawat dalam sebuah acara shalawatan bersama wakilnya Sandiaga Uno dan Alumni 212. Bukan itu saja, ia juga tercyduq pernah salah ucap nama Rasulullah. Sampai di sini, pertanyaanya, benarkah Prabowo beragama Islam? Silahkan simpulkan sendiri.

Kembali ke keluarga Prabowo. Ayah Prabowo yakni Soemitro Djojohadikusumo memiliki catatan buruk dalam perjalanan sejarah Bangsa Indonesia. Soemitro yang dikenal sebagai begawan ekonomi itu, pernah tercyduq memberontak kepada RI melalui pemberontakan PRRI. PRRI yang merupakan singkatan dari  Pemerintahan Revolusioner Republik Indonesia adalah salah satu gerakan pertentangan (pemberontakan) kepada RI yang kala itu dipimpin oleh Bung Karno.
Setelah pemberontakan tersebut berhasil ditumbangkan, Soemitro “menghilang”. Bersembunyi di luar negeri. Baru setelah Bung Karno lengser dan digantikan oleh Soeharto, Soemitro kembali ke RI. Ia langsung diberikan jabatan sebagai Menteri Perdagangan oleh Soeharto. Sejak saat itulah terjadi perampokan besar-besaran terhadap kekayaan Indonesia, salah satunya Freeport.

Sekarang mari kita ke Ibu Prabowo yang bernama Dora Marie Siregar. Dari garis ibu, Prabowo juga memiliki aib. Dora Marie Siregar adalah putri dari Philip Sigar F.L (Kristen). Philip Sigar F.L anak dari Philip Sigar (Kristen). Jika ditelisik ke atas lagi, akan ditemukan nama Benjamin Thomas Sigar (Tawaijin Sigar). Siapakah dia? Usut punya usut, dia adalah Kapitein atau pemimpin pasukan Tulungan atau Hulptroepen (pasukan bantuan) yang dikontrak Pemerintah Hindia Belanda untuk membantu memadamkan Perang Jawa.

Tahukah siapa deklarator Perang Jawa yang menguras kas Belanda itu? Ya Pangeran Diponegoro! Artinya, leluhur Prabowo dari garis ibu adalah penghinat yang bekerja sama dengan Pemerintah Belanda melawan Pangeran Diponegoro. Dengan demikian, lengkap sudah Prabowo sebagai keturunan seorang pembelot RI. Masih yakin jika terpilih nanti, ia akan memakmurkan Indonesia? Silahkan jawab sendiri.

Sekarang, mari kita ke keluarga kecil Prabowo yang sudah hancur sejak tumbangnya Orde Baru. Prabowo adalah menantu dari Soeharto. Ia menyunting putri Soeharto yang bernama Siti Hediyati. Publik mengenalnya dengan nama Titiek Soeharto (Islam). Dari perkawinan ini, Prabowo memiliki putra semata wayang bernama Didiet Hendriprasetyo alias Didit. Putra semata wayang Prabowo itu juga tidak jelas agamanya. Saat ini, Didit terjun ke dunia fashion dan tinggal di luar negeri dengan kehidupan yang bebas. Bahkan ada isu yang beredar jika Didit adalah seorang Gay. Benarkah? Hanya Didit dan Prabowo yang bisa menjawabnya.

So, kami hanya sebatas memberikan fakta-fakta terkait silsilah Prabowo. Silahkan cari sendiri informasi lainnya. Informasi tersebut banyak sekali tersebar di internet. Pertanyaannya sekarang, mau mencari tahu atau tidak? Mau membuka mata atau tidak? Pilihan ada di tangan pembaca sekalian. Jangan sampai kita salah memilih pemimpin RI untuk lima tahun yang adakan datang. Tentukan pilihan mulai dari sekarang!


PERHATIAN:Artikel ini diterbitkan berdasarkan fakta baik di sosial media maupun di lapangan